Selasa, 08 Mei 2012

Lirik lagu “Geef mij maar nasi goreng” Wieteke Van Dort

Lirik lagu “Geef mij maar nasi goreng” Wieteke Van Dort


Apakah ada yang kenal siapa beliau?? saya yakin generasi muda 99% akan tidak mengenalnya. Saya juga kok :D lho!!?? Tapi kalian pasti tau kan lagu yang dibawakan oleh Hudson pada waktu pentas IMB minggu lalu?? yap! itu adalah lagu keroncong lawas yang berjudul Geef mij maar nasi goreng.
Lalu siapakah yang membawakannya?? versi aslinya bukan lain dan bukan tidak dibawakan oleh Wieteke Van Dort, orang Belanda yang lahir di Surabaya sehingga beliau mengenal banyak makanan Indonesia. Konon lagu ini bercerita tentang kerinduannya terhadap makanan-makanan Indonesia ketika beliau berada di Belanda (ada onde-onde, tahu petis, lumpia, sate babi, bakpao dan tentu saja nasi goreng!). Kalo mendengar tentang nama-nama makanan tersebut, saya pikir orang Indonesia memang pintar sejak dulu.
Banyak lagu-lagu lain yang dibawakan oleh Wieteke Van Dort ini, bahkan kita pasti sudah pernah mendengar dan menyanyikan dua lagu abadi di bumi nusantara ini yaitu: Burung Kakaktua dan Nina Bobo. Dua hits tersebut menjadi lagu abadi yang diajakarkan pada anak-anak sejak kecil (saya pun sering menyanyikannya sampai sekarang). Pernah juga lagu tersebut dibawakan oleh Aneke Gronloh, yang membawanya memenangkan kontes musik.
Menyenangkan bukan?? mau download mp3-nya? silakan unduh mp3-nya di sini dan mari berdendang bersama.. woyooo!! lho?? kok malah reggae?? ini keroncong,bung! Ayo, lalu dimana liriknya?? tenang saja ini saya pastekan liriknya supaya kita semua ngga bingung waktu mendendangkannya, setuju??
Toen wij repatrieerden uit de gordel van smaragd
Dat Nederland zo koud was hadden wij toch nooit gedacht
Maar ‘t ergste was ‘t eten.
Nog erger dan op reis
Aardapp’len, vlees en groenten en suiker op de rijst

Wat sambal en wat kroepoek en een goed glas bier erbij
Geef mij maar nasi goreng met een gebakken ei
Wat sambal en wat kroepoek en een goed glas bier erbij

Geen trassi, sroendeng, bandeng en geen tahoe petis
Kwee lapis, onde-onde, geen ketella of ba-pao
Geen ketan, geen goela-djawa, daarom ja, ik zeg nou

Aan hutspot, pake klapperstuk, aan mellek voor de dorst
Aan stamppot met andijwie, aan spruitjes, erwtensoep
Maar ‘t lekkerst toch is rijst, ja en daarom steeds ik roep

Geef mij maar nasi goreng met een gebakken ei
Geen lontong, sate babi, en niets smaakt hier pedis
Ik ben nou wel gewend, ja aan die boerenkool met worst
Selamat menikmati,kawan! Kalo ada waktu dengarkanlah musik ini ke nenek atau kakek, niscaya mereka akan senang sekali :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar